BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Pembangunan
pendidikan merupakan bagian integral dalam pembangunan nasional, karena pada
dasarnya proses pendidikan tidak dapat di pisahkan dari proses pembngunan
nasional itu sendiri.
I. metode Penelitian
1.) Populasi dan sampel
a.)
Populasi
(1.)
Sampel
(a.)
Jenis Data
-
Sumber
Data
·
Metode
Analisis Data
Proses
pendidikan merupakan aktifitas yang sangat panjang dan penuh dengan perencanaan
yang matang dengan tujuan yang jelas seperti tertuang dalam Undang-undang
Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
B. Hipotesis
Hipotesis
adalah sebuah taksiran atau referensi yang di rumuskan serta di terima untuk
sementara waktu yang dapat menerangkan fakta-fakta yang di amati dan di gunakan
sebagai penunjang untuk langkah penelitian selanjutnya.
C.
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar
Telah di katakan di muka belajar
adalah berusaha memperoleh kepandaian, ilmu pengetahuan. Sampai manakah
perubahan itu dapat di capai atau dengan kata lain dapat berhasil baik atau
tidaknya tergantung pada macam-macam faktor. Adapun faktor-faktor itu, dapat di
bedakan menjadi dua golongan yaitu:
a.
Faktor yang ada pada diri siswa itu sendiri yang kita sebut individu.
b.
faktor yang ada pada luar individu yang kita sebut faktor sosial.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar